Kamis, 11 Januari 2018

Satelit Buatan

Satelit adalah benda langit yang mengitari planet.


a.Satelit Komunikasi

Satelit buatan yang dipasang diluar angkasa dengan tujuan telekomunikasi menggunakan radio pada frekuensi gelombang mikro.Kebanyakan satelit komunikasi menggunakan orbit goesinkron atau orbit goestasioner,meskipun beberapa tipe terbaru menggunakan satelit pengorbit bumi rendah.

b.Satelit Pengamat Bumi

 Satelit yang dirancang khusus untuk mengamati bumi dari orbit,seperti satelit reconnaissance tetapi ditujukan untuk penggunaan non-militer seperti pengamatan lingkungan,meteorologi,pembuatan peta,dll.

c.Satelit Mata-mata

 Satelit pengamat bumi atau satelit komunikasi yang digunakan untuk tujuan militer atau mata-mata.

d.Satelit Tenaga Surya

 Satelit yang diusulkan dibuat di orbit bumi tinggi yang menggunakan transmisi tenaga gelombang mikro untuk menyorotkan tenaga surya kepada antena sangat besar di bumi yang dapat digunakan untuk menggantikan sumber tenaga konvensional.

e.Satelit Stasiun Angkasa 
Struktur buatan manusia yang dirancang sebagai tempat tinggal manusia diluar angkasa.Stasiun luar angkasa dibedakan dengan pesawat luar angkasa lainnya oleh ketiadaan propulsi pesawat angkasa utama atau fasilitas pendaratan,dan kendaraan lain digunakan sebagai transportasi dari dan ke stasiun.Stasiuhn angkasa dirancang untuk hidup jangka menengah di orbit,untuk periode mingguan,bulanan,atau bahkan tahunan.

f.Satelit Cuaca


 Satelit yang digunakan untuk mengamati cuaca dan iklim bumi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Satelit Alam

Satelit adalah benda yang mengorbit benda lain dengan periode rotasi&revolusi tertentu. Satelit Bumi 1.Bulan    Bulan diperk...

efek salju

Animasi

kursor

Sun 4

clock

lagu

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts

Sun 4

Unordered List

Pages